tutorial.tips and trik,flashing cara flash , cara flashing , cara hard seset, bypass frp, unlock, fix, smartphone, android

Cara Flashing Smartfren Andromax E2 (B16C2H) Via QPST/QFIL Firmware Fre No Pasword

 Bertemu kembali dengan OM CELLULAR. Nah pada pertemuan kali ini saya akan membagikan Tutorial Tentang Cara Flash Smartfren Andromax E2 (B16C2H) Yang menggunakan Tool QPST/QFIL. mengapa harus menggunakan Qfil. karena smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) menggunakan Chipset Qualcoom dan cara flashing nya pun harus menggunakan tool dari qualcom yaa.

Nah untuk smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) yang akan saya eksekusi ini terkendala pada sistem, yaitu lemot, sebelum nya saya sudah lakukan hard reset, namun masih ada beberapa aplikasi yang error dan tidak bisa di buka. dan ahirnya saya memutuskan untuk melanjutkan flashing.


Flashing itu sendiri tidak hanya untuk mengatasi Lelet/Lemot saja yasob, melainkan juga mengatasi Bootloop, aplikasi tidak menanggapi, mati total yang di akibatkan oleh salah install aplikasi dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk cara flashing nya pun cukup mudah untuk Smartfren Andromax E2 (B16C2H ini bagi saya sendiri, namun bagi kalian yang belum mengerti kalian bisa ikuti tutorial nya di bawah ini.


Note:
Terlebih dahulu anda back-up semua data yang menurut anda penting, karena setelah selesai flashing ulang Smartfren Andromax E2 (B16C2H) semua data akan hilang, dan kembali ke pengaturan awal seperti baru pertama kali bukan kotak. dan isi bateray Smartfren Andromax E2 (B16C2H) minimal 40% keatas untuk mencegah terjadinya kegagalan dalam proses flashig yang di akibatkan oleh bateray lowbat.

Nah tanpa basa basi marilah kita menuju ke TKP. dan langsung anda kumpulkan bahan bahan yang sudah saya sediakn pada link di bawah ini.

Bahan-bahan melakukan flashing Smartfren Andromax E2 (B16C2H)

=> Download QPST/QFIL
=> Download Qualcom USB driver
=> Download firmware Smartfren Andromax E2 (B16C2H)
=> PC atau laptop
=> Kabel USB (Saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H)

Langkah-langkah melakukan flashing Smartfren Andromax E2 (B16C2H)

=> Install USB driver ke pc atau laptop anda (langkah ini bisa anda lewati jika smartphone sudah terdetec oleh computer anda)
=> Exstrak firmware yang sudah selesai anda download.
=> Download Qfill/ QPST.WIN.2.7 Installer-00429 sampai selesai (ikuti petunjuk yang di sarankan)
=> Dan anda buka Qfill dengan cara  > Start > All program > Qfill > Open. seperti pada gambar berikut.

=> Selanjutnya Klik "Flat Build"
=> Selanjutnya Klik "Browse.." Carilah file yang bernama "prog_emmc_firehose_8909.mbn"di folder hasil exstrakan firmware,
=> Klik "Load xml" lalu klik file "rawprogram_unsparse" dan klik lagi file "patch0"


=> Matikan smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) yang masih dalam keadaan hidup, sampai benar benar Off.
=> Sambungkan smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) ke PC/Laptop anda, secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP > Volume Down " sampai terbuka tombol "Download"lalu klik .seperti pada gambar berikut.

=> Tunggulah sampai prose flasing smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) berlangsung yang di tandai dengan bar yang berwarna biru berjalan lambat.
=> Jika proses flashing selesai biasa nya smartpharone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) akan merestar secara sendiri, dan di tandai dengan "Download succeed". contoh seperti berikut.


=> Cabut smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) dari PC/Laptop anda dan bisa langsung menghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 5-10 detik,
=> Biasanya booting pertama kali smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) memakan waktu 10-15 detik.
=> Selesai.....

  Dari langkah ini smartphone Smartfren Andromax E2 (B16C2H) anda sudah berhasil mekalukan install ulang atau Flashing. untuk pertamakali booting/ setelah selesai melakukan flashing memerlukan waktu kurang lebih 10-5 menit untuk masuk ke menu pilihan bahasa. Nah....? jika ada yang kurang faham mengenai Smartfren Andromax E2 (B16C2H) anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar di bawah. OM CELLULAR

0 Comment for "Cara Flashing Smartfren Andromax E2 (B16C2H) Via QPST/QFIL Firmware Fre No Pasword"

Back To Top