tutorial.tips and trik,flashing cara flash , cara flashing , cara hard seset, bypass frp, unlock, fix, smartphone, android

Cara Flashing Oppo A3S Via QPST/QFIL Tool Firmware Fre No Pasword

 Bertemu kembali dengan saya OM CELLULAR. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial tentang Cara Flash Oppo A3S yang belum lama ini di luncurkan di pasar indonesia. sudah banyak yang menikmati fitur canggihnya Oppo A3S tersebut dan para userpun sangat puas. Nah kebetulan sekali tepatnya tadi siang saya kedatangan pasian yang mengeluhkan Lelet/lemot. Nah saya sudah langsung eksekuasi Oppo A3S tersebut dengan melakukan Hard reset Oppo A3Stersebut. namun hasilnya kurang memuaskan. dan sekarang ini saya akan langsung masuk ke tahap flashing saja.

Nah untuk flashing Oppo A3S tersebut dibilang sangat mudah menurut saya, karena menggunakan tool QPST/QFIL, mengapa demikian? karena smartphone Oppo A3S tersebut menggunakan Chipset Qualcom, dan cara flasing nya harus menggunakan tool tersebut. bukan harusnya?, karena saya sudah biasa menggubakan tool QPST/QFIL. untuk kalian jika ada tool yang lain silahkan saja. namun jika ada hal hal yang tidak dinginkan terjadi Tehnisikecil.com tidak bertanggung jawab OK.


Nah langsung saja sebelum melakukan flashing ada yang perlu  anda perhatikan. yaitu sebagai berikut:
  • Back-up semua data yang menurut anda penting, karena setelah selesanya proses flashing smartphone Oppo A3S akan kembali ke pengaturan pabrik, dan semua data akan hilang.
  • Isi bateray Oppo A3S anda sampai 30% ke atas, untuk mencegah terjadinya error di tengah proses flashing yang di di akibatkan karena bateray lowbat.
Nah tanpa basa basi dan berpikir ppanjang marilah kita kumpulkan bahan bahan yang di butuhkan untuk flashing Oppo A3S yang sudah saya sediakan pada link di bawah.


Bahan-bahan melakukan flashing Oppo A3S

=> Download Qfill
=> Download Qualcom USB driver
=> Download firmware Oppo A3S (CPH1803EX_11_A.03_180720_QFIL.tar.gz)
=> PC atau laptop
=> Kabel USB (Saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Oppo A3S)

Langkah-langkah melakukan flashing Oppo A3S

=> Install USB driver ke pc atau laptop anda (langkah ini bisa anda lewati jika smartphone sudah terdetec oleh computer anda)
=> Exstrak firmware yang sudah selesai anda download tadi.
=> Download Qfill/ QPST.WIN.2.7 Installer-00429 sampai selesai (ikuti petunjuk yang di sarankan)
=> Dan anda buka Qfill dengan cara  > Start > All program > Qfill > Open. seperti pada gambar berikut.

=> Klik "Flat Build"
=> Klik "Browse.." Carilah file yang bernama "prog_emmc_firehose_8909.mbn"di folder hasil exstrakan firmware,
=> Klik "Load xml" lalu klik file "rawprogram_unsparse" dan klik lagi file "patch0"

=> Matikan smartphone Oppo A3S yang masih dalam keadaan hidup, sampai benar benar Off.
=> Sambungkan smartphone Oppo A3S ke PC/Laptop anda, secara bersamaan anda tekan tombol "Volume UP > Volume Down " sampai terbuka tombol "Download"lalu klik .seperti pada gambar berikut.

=> Tunggulah sampai prose flasing smartphone Oppo A3S berlangsung yang di tandai dengan bar yang berwarna biru berjalan lambat.
=> Jika proses flashing selesai biasa nya smartpharone Oppo A3S akan merestar secara sendiri, dan di tandai dengan "Download succeed". contoh seperti berikut.


=> Cabut smartphone Oppo A3S dari PC/Laptop anda dan bisa langsung menghidupkan dengan cara menekan tombol power selama 5-10 detik,
=> Biasanya booting pertama kali smartphone Oppo A3S memakan waktu 10-15 detik.
=> Selesai.....

  Dari langkah ini smartphone Oppo A3S anda sudah berhasil mekalukan install ulang atau Flashing. untuk pertamakali booting/ setelah selesai melakukan flashing memerlukan waktu kurang lebih 10-5 menit untuk masuk ke menu pilihan bahasa. Nah....? jika ada yang kurang faham mengenai Cara Flashing Oppo A3S Via QPST/QFIL Tool Firmware Fre No Pasword anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar di bawah. OM CELLULAR

0 Comment for "Cara Flashing Oppo A3S Via QPST/QFIL Tool Firmware Fre No Pasword"

Back To Top